Cara Pasang Lagu di Profil Instagram, Banyak yang Baru Tahu

REFILE - CLARIFYING CAPTION Silhouettes of mobile users are seen next to a screen projection of Instagram logo in this picture illustration taken March 28, 2018.  REUTERS/Dado Ruvic
Foto: REUTERS/Dado Ruvic

Instagram punya fitur baru yang memungkinkan pengguna memasang lagu di profil mereka. Musik yang ditambahkan ke profil akan muncul di bagian bio.

Jadi, ketika pengguna lain membuka akun, sebuah lagu akan ditampilkan di profil hingga pengguna menghapus atau menggantinya.

Namun, lagu tidak akan diputar otomatis, orang yang melihat profil dengan sebuah lagu harus memutar dan menjeda lagu tersebut dengan klik ikon “play” di profil.

Cara menggunakan fitur ini mudah.

  • Pertama buka profil Instagram mu
  • Lalu klik bagian “edit profil”
  • Kemudian gulir ke bawah dan temukan bagian “Music” dan klil
  • Kemudian kamu bisa mencari dan memilih lagu dari pustaka musik berlisensi Instagram yang juga tersedia untuk Reels atau Feed
  • Dari sana, Anda dapat memilih bagian lagu berdurasi 30 detik untuk ditambahkan.

Instagram meluncurkan fitur tersebut bekerja sama dengan bintang pop Sabrina Carpenter dengan lagu hitsnya “Espresso”.

Mulai hari ini, profil Instagram resmi Carpenter akan menyertakan cuplikan lagu yang belum pernah didengar sebelumnya, “Taste,” menjelang perilisan albumnya pada hari ini.

Instagram mengatakan fitur musik profil adalah satu-satunya cara untuk mendengarkan lagu tersebut sebelum perilisan penuh.

Instagram juga menambahkan beberapa fitur tersembunyi bertemakan album Carpenter yang akan datang, Short n’ Sweet.

Menurut pantauan CNBC Indonesia, fitur ini sudah hadir bagi pengguna di Indonesia. Pada Jumat (23/8) sore, kami sudah menerima fitur ini dan menjajalnya.

Bagi yang sudah menerima, selamat mencoba fitur baru ini. Dan bagi yang belum harap bersabar karena biasanya fitur baru akan digulirkan secara bertahap oleh Instagram.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*